Minggu, 12 Maret 2017

Cara Membuat Ramuan Obat Tidur Alami

Cara Membuat Ramuan Obat Tidur Alami - Seiring dengan bertambahnya umur pada seseorang, maka jam tidur pun juga akan semakin menajdi berkurang. Hal seperti demikian, sebenarnya adalah merupakan perkara yang sangat wajar. Semakin tua usia seseorang, maka ia akan juga sering mengalami kehidupan dengan keadaan terjaga di waktu tidurnya. Orang terjaga pada tengah malam bolong atau dini hari juga lebih sering dialami oleh para sesepuh dari pada anak – anak muda jaman sekaran. Hal ini terkadang menyebabkan perasaan ada kecemasan pada sebagian orang tua dikarenakan menganggap waktu tidurnya terasa sedikit kurang.

Pada siapapun dan usia berapapun, seseorang yang terkena penyakit insomnia (kurang tidur) menandakan bahwa orang tersebut sedang mengalami sedikit depresi (stres). Oleh sebab karena itu, penderita pengidap insomnia (susah tidur) dianjurkan agar mengendorkan keluhan atau pikiran – pikiran yang sedang mengganggunya. Bagi orang penderita insomnia (sulit tidur) juga baik disarankan agar berangkat tidur pada jam waktu yang tetap sama di setiap harinya, melakukan rutinitas olah raga setiap hari, tidur tidak dalam keadaan lapar maupun kenyang, usahakan untuk mematikan lampu kamar menjelang tidur, usahakan tidak merokok atau minum kopi atau alkohol sebelum tidur dan yang paling penting adalah berdo’a sebelum tidur. Adapun usaha-usaha dari luar, maka Anda bisa mencoba Obat Bius Cair atau bisa juga dengan salah satu atau beberapa ramuan obat tradisional (herbal) untuk mengatasi insomnia (sulit tidur) di bawah ini :
  • Akar melati - Selain dengan bunganya yang banyak sering dimanfaatkan sebagai minuman ramuan herbal, ternyata pada khasiat akar melati juga bisa berfungsi sebagai obat herbal ampuh untuk mengatasi insomnia, karena mengandung dari senyawa aktif yang sangat baik untuk saraf yang tegang dan juga kaku akibat terlalu stres. Anda bisa menggunakan ½ jengkal dari akar bunga melati dan jangan lupa cuci hingga bersih. Kemudian tumbuk sampai halus akar tersebut dan seduh dengan air hangat sampai menjadi seperti seduhan teh. Saring ramuan yang telah anda tumbuk tadi hingga semua ampas akar bersih dan diminum airnya setelah makan malam sehingga efeknya akan terasa sebelum jam tidur malam.
  • Susu - Kemampuan Susu murni untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi mampu mengurangi kadar insomnia, ditambah lagi, banyak sekali orang yang pada mengonsumsi susu sebelum tidur. Hangatkan susu cair yang murni tanpa rasa itu hingga sampai mendidih, karena susu hangat bisa merelaksasi otot-otot tegan dan berbagai pikiran. Campurkan dengan sedikit madu asli sebagai pemanis alami dan minumlah tepat sebelum Anda mau tidur.
  • Bawang putih - Bumbu dapur bawang putih memang sangat dikenal sebagai bahan alami yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh manusia serta bisa dipakai untuk terapi kecantikan kulit. Namun ternyata bawang putih juga senyawa aktif bisa dijadikan sebagai bahan herbal alami untuk bisa mengatasi gangguan tidur secara alami. Kupaslah dua buah siung bawang putih dan cuci hingga kebersihannya terjaga. Potong-potong menjadi bagian kecil dan konsumsilah secara langsung menjelang tidur malam Anda.
  • Daun kopi muda - Daun kopi merupakan sebuah bahan herbal alami untuk mengurangi insomnia serta gangguan tidur yang lainnya dengan efektif. Anda bisa mengambil segenggam daun dan cuci bersih. Rebuslah daun tersebut ke dalam dua gelas air hingga mendidih. Minumlah air rebusanya dua kali dalam sehari untuk hasil yang cepat.
Baca Juga: Cara Meramu Obat Bius Sendiri
Permasalahan – permasalah hidup yang belum terpecahkan cenderung menjadi penyebab utama timbulnya insomnia (susah tidur). Disamping itu keadaan emosional seseorang, seperti cemas, galau, stres serta rasa takut juga menjadi penyebab timbulnya insomnia (susah tidur). Dari penjelesanan dari sebuah ramuan yang telah kami jelaskan diatas, semoga dapat dijadikan sebagai Obat Tidur Cair yang berbahan alami tradisional yang mungkin bisa anda jadikan terapi penyembuhan penyakit insomnia anda. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar